Fimela.com, Jakarta Tempe adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. Selain rasanya yang lezat, tempe juga dikenal sebagai makanan yang rendah kolesterol dan tinggi nutrisi. Tempe bisa dijadikan sebagai lauk, dan diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Setiap 100 gram tempe mengandung sekitar 19-20 gram protein. Protein dalam tempe adalah protein lengkap, yang berarti mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Kandungan ini membuat tempe menjadi makanan yang bagus untuk vegetarian dan vegan yang ingin memastikan asupan protein yang cukup.

Tempe juga dianggap sebagai makanan yang bebas kolesterol dan rendah lemak jenuh. Tempe bisa dijadikan sebagai pilihan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengelola berat badan. Kandungan lemak dalam tempe, terutama lemak tak jenuh, seperti asam lemak omega-3, membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Berikut resep tempe goreng bebas kolesterol yang praktis, enak dan menyehatkan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *