Kolaborasi ini juga memanfaatkan kekuatan dan pengetahuan Sunsuria Healthcare tentang jaringan lokal dan lanskap kesehatan, untuk meningkatkan spesialis medis yang diakreditasi secara internasional, serta fasilitas kelas dunia di Island Hospital. Hal ini akan memastikan bahwa pasien bisa mendapatkan akses ke perawatan kanker yang komprehensif dan didasarkan pada bukti medis.

“Misi utama dari Icon Sunsuria adalah menjadikan perawatan kanker yang canggih dapat diakses dengan pendekatan yang komprehensif dan berfokus pada pasien. Kerjasama dengan Island Hospital adalah bukti dari misi ini, dengan menggabungkan onkologi kamu yang luas, dan lembaga kesehatan ternama. Bersama-sama, kami akan memanfaatkan kemampuan kolektif untuk membantu mengurangi kesenjangan dalam akses perawatan kanker dan mengatasi beban kesehatan. Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam visi kami menyediakan perawatan kanker kelas dunia dan akses yang lebih besar untuk perawatan kanker berkualitas bagi pasien di Malaysia dan negara sekitarnya. Kami memiliki tujuan untuk memberdayakan pasien dan keluarga mereka dengan pengetahuan dan sumber daya dalam perjuangan melawan kanker, serta membuat langkah-langkah penting menuju keberhasilan untuk sembuh,” ungkap Serena Wee.

Menurut Global Burden of Cancer Study (Globocan) dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2020, Indonesia memiliki 396.914 kasus kanker dan 234.511 kematian akibat kanker.

“Icon Sunsuria memilih Penang sebagai lokasi pusat pertama kami karena lokasinya yang strategis dan reputasi mapan sebagai tujuan bagi pasien yang mencari perawatan medis canggih. Dengan mendirikan pusat layanan di sini, kami berusaha meningkatkan akses ke perawatan kanker berkualitas tinggi untuk pasien dari Malaysia dan wilayah Asia Tenggara yang lebih luas, termasuk Indonesia,” tambah Audrey Ooi, selaku Chief Executive Officer Sunsuria Healthcare.

Island Hospital adalah institusi perawatan kesehatan dengan 600 tempat tidur dan telah diakreditasi secara internasional, yang berdiri pada tahun 1996. Island Hospital juga diakui sebagai penyedia layanan kesehatan utama di Malaysia, karena rumah sakit ini melayani pasien dari komunitas lokal maupun internasional. Yang patut dicatat adalah Island Hospital juga mendapat kehormatan sebagai satu-satunya rumah sakit di Penang yang masuk dalam daftar Kementerian Kesehatan Malaysia untuk Flagship Medical Tourism Hospital Programme (FMTH) yang prestisius.

“Kerjasama ini merupakan komitmen berani lainnya dari Island Hospital untuk lebih mengembangkan onkologi sebagai salah satu pilar keunggulan medis kami. Lewat kerjasama ini, kamu memperkuat komitmen untuk meningkatkan akses pasien dari seluruh wilayah ke perawatan dan teknologi terbaik, menawarkan berbagai perawatan kenker multidisiplin yang didukung tim profesional yang berdedikasi dan peralatan medis diagnostik dan terapeutik yang canggih di Island Hospital,”, tambah Mark Wee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *