“Kenapa kita namakan Brave karena menurut kita semua pasien yang berjuang dengan kanker itu adalah orang hebat dan berani. Kita harus senantiasa menemani mereka,” kata. dr. Ben Widjaya.

Lebih lanjut, Ben menjelaskan layanan yang ditingkatkan ini memang sengaja dihadirkan karena melihat pasien kanker payudara yang terus meningkat. Tak hanya sekadar pengobatan, Mandaya Royal Hospital Puri pun juga menyediakan fasilitas skrining kanker hingga pengobatan melalui terapi sebagai layanan yang komprehensif.

Layanan pengobatan pasien kanker di Mandaya Royal Hospital Puri ditangani oleh setidaknya 30 dokter hali dan profesor dengan keahlian berbeda. Mulai dari dokter hematologi onkologi, dokter onkologi radiasi, dokter radiasi nuklir, dokter radiologi, hingga dokter lab patologi klinik dan anatomi. Kehadiran tim dokter dari keahlian berbeda di satu rumah sakit yang sama inilah yang membuat deteksi dini hingga pengobatan pasien kanker menjadi lebih tepat sasaran.

Mandaya Royal Hospital Puri melengkapi layanan pengobatannya dengan Integrated One Stop Breast Clinic. Ini merupakan layanan yang memungkinkan pasien mendapatkan diagnosa dokter perihal kanker payudara di satu hari yang sama. Sehingga pasien bisa langsung mengetahui apakah benjolan yang terdapat di area payudara merupakan tumor ganas atau jinak dalam waktu yang relatif singkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *