Namun dalam wawancara jujur yang langka dengan Rolling Stone, Jennie mengungkapkan bahwa baginya, proses menjadi fenomena global merupakan pengalaman yang hampir mengerikan. Baru sekarang pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bisa mundur dan memprioritaskan kesehatannya.

“Saya menjadi sakit, baik secara mental maupun fisik, setelah tur dunia terakhir berakhir [pada tahun 2020],” kata Jennie.

Selama tiga tahun setelah debut, Jennie mengaku dirinya dan ketiga member BLACKPINK lainnya bekerja tanpa henti tanpa istirahat. Di usia yang masih muda, ke empat membe BLACKPINK mengalami sistem tidur yang rusak, tidak makan dengan benar; dan kekurangan hidrasi.

Selama tiga atau empat tahun sebelum tur selama satu setengah tahun di mana Jennie merasa seperti tidak punya rumah. Pada titik tertentu, kesehatannya tidak hanya terganggu secara mental, tetapi juga fisik.

“Saya tidak memiliki sistem kekebalan sama sekali, tetapi kami harus tetap melakukan tur. Setelah tur selesai, kami mendapat waktu istirahat untuk berada di rumah. Saat itu, saya tidak punya waktu untuk belajar bagaimana menjaga diri sendiri. Saya orang yang sangat sensitif,” kata Jennie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *