Irma Gustiani Andriani, S.Psi, M.Psi selaku Psikolog anak dan keluarga mengungkapkan kalau cara terbaik untuk mendidik anak agar untuk menerapkan kebiasaan baik adalah dengan cara bermain. Secara tidak langsung bermain dapat membantu menunjang perkembangan optimal, baik secara fisik dan mental. Bermain dapat membantu mereka belajar untuk mencari solusi, kreativitas, mampu menganalisis permasalahan,  berpikir kritis, manajemen waktu, kolaborasi, serta pemahaman akan konsekuensi dan risiko. Dimana dengan pembelajaran ini si kecil dapat mulai menanamkan kebiasaan baik sejak dini. 

“Namun perlu diingat, para orangtua harus tetap mengawasi, baik dari segi keamanan dan keselamatan anak saat melakukan aktivitas permainan; konten permainan – jika terkait dengan gadget; maupun waktu yang dihabiskan untuk bermain,” ujar Irma Gustiani Andriani.

Melihat jawaban yang ada di depan mata, Lifebuoy selaku brand yang melindungi, mengedukasi, dan memfasilitasi keluarga Indonesia siap siaga dengan mengeluarkan permainan offline dan online yang berguna untuk membantu orangtua mengedukasi si kecil dengan menggunakan permainan.

Melihat tren perihal permainan yang anak sukai, Lifebuoy melakukan kolaborasi dengan Roblox untuk membuat permainan interaksi dengan NPC Lifebuoy yang mengingatkan pemain untuk melakukan CTPS di 5 momen penting. Sedangkan pada untuk game luring, Lifebuoy membuat permainan ular tangga yang interaktif dimana tiap bakteri yang ada dapat dihapus sesuai dengan total dadu yang dilempar.

“Dengan berbagai tantangan yang dihadapi orang tua, khususnya aku sebagai ibu, pasti butuh banget support system dalam menjaga kesehatan keluarga. Senang sekali ada Lifebuoy yang selalu punya cara yang bisa menginspirasi aku untuk menanamkan kebiasaan CTPS pada Rafathar dan Rayyanza dengan cara seru. Selain jadi quality time dengan suami dan anak-anak, permainan-permainan yang dihadirkan Lifebuoy juga punya manfaat positif dan mereka jadi lebih excited untuk cuci tangan tanpa merasa sedang digurui!” ujar Nagita Slavina, Celebrity Mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *