Sebagai seseorang yang dekat dengan anak-anak yang sedang dalam proses pengobatan, Valencia sangat memperhatikan bahwa ada beberapa kriteria air mineral yang aman bagi anak sakit yang sedang menjalani pengobatan di RHI. Beberapa poin yang diperhatikan adalah kandungan mineral berkualitas dan juga kemasan aman bebas BPA (Bisphenol A). 

“Selaku founder dan pengambil keputusan di RHI, saya paham bahwa memastikan kemasan bebas BPA sangatlah penting, khususnya bagi anak-anak penderita kanker. Oleh karenanya, kami sangat mengapresiasi komitmen Le Minerale yang memastikan kemasannya aman, bebas BPA. Inilah yang sangat kami butuhkan,” ungkap Valencia lagi.

Bebas BPA ini memiliki arti bahwa kemasan yang digunakan bebas dari kontaminasi senyawa kimia Bisphenol A (BPA) yang ada dalam makanan dan minuman. Sebab, BPA yang terkandung di dalam wadah bisa terserap pada makanan atau minuman yang ada di dalamnya. 

Saat BPA masuk ke dalam tubuh manusia, zat ini akan bekerja mengganggu hormon endokrin. Hal ini membuat ia merusak keseimbangan produksi, fungsi sekresi, transportasi, kerja dan pembuangan hormon alami pada tubuh.

Berbagai penelitian pun telah membuktikan kalau kontaminasi BPA di dalam tubuh manusia bisa menimbulkan masalah kesehatan jangka pendek maupun panjang, baik itu pada anak-anak, bayi, hingga janin. 

Jadi, kriteria Bebas BPA adalah hal yang wajib bagi Valencia. Ia juga menjelaskan bahwa fungsi air mineral di RHI nggak hanya sekadar memenuhi kecukupan cairan, tapi juga penting memastikan kualitas mineralnya yang baik untuk anak-anak di rumah singgah. 

“Kami yakin Le Minerale memiliki kualitas mineral yang baik dari rasa segarnya, rasa segar ini membantu mengurangi rasa enek dan mual yang kerap dirasakan anak-anak dampingan Rumah Harapan Indonesia,” tambahnya.

Ketika tubuh mengalami infeksi baik itu karena virus atau bakteri, sistem kekebalan tubuh akan bekerja keras melawan patogen tersebut. Proses ini kemudian mengubah sensitivitas lambung dan sistem pencernaan secara umum sehingga menimbulkan rasa mual setelah mengonsumsi air putih. 

Menurut Valencia, nggak sedikit anak-anak di RHI yang merasakan mual atau muntah saat mengonsumsi obat dan air minum dengan mineral berkualitas dapat membantu mengurangi rasa mual. Hal ini juga membantu anak-anak minum lebih banyak agar kecukupan cairannya terpenuhi. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Le Minerale. Kami sangat senang sekali saat ini Le Minerale peduli dan ikut berkontribusi membantu pemulihan anak-anak di Rumah Harapan Indonesia,” pungkas Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *