1. Untuk Diet

Teh jati Cina adalah teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sehingga banyak pejuang diet yang mengonsumsi jenis teh ini. Teh jati Cina ini rendah kalori dan bisa membantu menambah asupan cairan di dalam tubuh. Teh ini juga bisa membantu menyerap nutrisi di dalam tubuh, agar berat badan tetap terjaga.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat yang selanjutnya adalah membantu melancarkan sistem pencernaan. Teh jati Cina berfungsi untuk membantu mengeliminasi racun dan sisa makanan di dalam usus besar. Sehingga kotoran di dalam tubuh mudah keluar, mengatasi sembelit, mual dan muntah.

3. Mengobati Wasir

Teh jati Cina juga terkenal bisa membantu mengobati wasir dan mempercepat penyembuhan luka di anus. Teh ini juga bisa membuat tekstur feses menjadi lebih lembut, sehingga mudah dikeluarkan saat buang air besar.

4. Menjaga Kesehatan Saluran Pernapasan

Manfaat yang selanjutnya yaitu bisa membantu menjaga kesehatan saluran pernapasan. Kandungan di dalam teh ini, bisa membantu mencegah peradangan di paru-paru, mengobati asma, mencegah infeksi virus di sistem pencernaan dan mencegah pembentukan lendir di paru-paru.

5. Menjaga Kesehatan Mulut

Manfaat teh jati Cina untuk kesehatan yaitu membantu menjaga kesehatan mulut. Teh jati Cina ini bisa mengatasi bau mulut dan mengatasi pembentukan plak di gigi. Caranya dengan berkumur dengan tah ini setiap kali habis makan.

6. Menurunkan Kolesterol

Kandungan gypenosides dalam teh jati Cina dapat menghambat absorbsi kolesterol dari makanan dan meningkatkan pemecahan lemak dalam tubuh. Sehingga teh ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *