1. Jagung Manis dengan Mentega

Jagung manis sendiri adalah sayuran yang sehat dan kaya serat, tetapi akan berbahaya dikonsumsi, saat kita menambahkan mentega. Mentega mengandung lemak jenuh dan kolesterol, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Lebih baik mengonsumsi jagung manis tanpa mentega atau menggunakan pilihan yang lebih sehat seperti minyak zaitun atau rempah-rempah.

2. Sayuran Digoreng

Apapun sayurannya, menggoreng sayuran akan menambah kalori dan lemak trans yang tidak sehat. Hal ini dapat mengubah sayuran sehat menjadi camilan yang tidak sehat. Lebih baik memilih cara memasak yang lebih sehat seperti merebus, mengukus, atau memanggang sayuran dengan sedikit minyak zaitun.

3. Sayuran dalam Krim Mentega atau Saus Berat

Sayuran yang dilumuri krim mentega atau saus berat cenderung tinggi kalori dan lemak jenuh. Contoh sayuran yang sering dimasak dengan saus berat adalah brokoli dan kembang kol. Lebih baik memasak sayuran dengan cara yang lebih sehat seperti mengukus atau merebus, dan menghindari saus yang kaya lemak.

4. Sayuran Kemasan yang Diberi Gula

Beberapa sayuran kemasan yang dijual di supermarket sering diberi gula untuk meningkatkan rasa. Gula tambahan dapat meningkatkan risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya, yang pada akhirnya dapat memengaruhi kadar kolesterol. Lebih baik memilih sayuran segar atau sayuran beku tanpa tambahan gula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *