5. Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu menghilangkan noda pada gigi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan cuka sari apel harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak email gigi. Campurkan satu sendok teh cuka sari apel dengan segelas air dan gunakan sebagai kumur-kumur setelah menyikat gigi.

6. Hindari Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Kuning

Agar usaha memutihkan gigi tidak sia-sia, hindarilah makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi menguning seperti kopi, teh, anggur merah, dan makanan yang mengandung pewarna buatan. Minimalkan konsumsi makanan ini dan jika Anda mengonsumsinya, segeralah berkumur-kumur dengan air.

7. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu memutihkan gigi. Gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi secara lembut selama dua menit, lalu bilas dengan air. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang efektif.

Selain melakukan tujuh cara di atas, penting juga untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi secara keseluruhan. Sikat gigi dua kali sehari, gunakan benang gigi setiap hari, dan kunjungi dokter gigi secara berkala untuk pembersihan dan pemeriksaan rutin. Dengan usaha dan perawatan yang tepat, Sahabat Fimela dapat memiliki gigi yang putih dan bersih secara alami di rumah. Ingatlah, konsistensi adalah kuncinya, jadi jangan cepat menyerah dan terus lakukan perawatan gigi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *