Aktivitas fisik yang sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang optimal dan kesehatan yang sempurna, penting juga untuk menggabungkannya dengan pola makan sehat yang seimbang. Ketika melakukan latihan fisik, tubuh membutuhkan bahan bakar yang cukup dan nutrisi yang tepat untuk menjalankan aktivitas tersebut dengan baik.

Kombinasi dengan pola makan sehat dapat memberikan dukungan tambahan bagi kesehatan dan penurunan kadar kolesterol. Konsumsi makanan yang rendah kolesterol, seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan kacang-kacangan, dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Hindari juga makanan tinggi lemak jenuh, seperti makanan olahan dan makanan cepat saji, karena dapat meningkatkan risiko kolesterol tinggi.

Selain itu, perhatikan asupan serat dalam pola makan sehari-hari. Serat larut dalam makanan, seperti oatmeal, kacang-kacangan, dan buah pir, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Serat juga membantu menjaga pencernaan yang sehat dan mempertahankan berat badan yang seimbang. Pastikan untuk mengonsumsi makanan dengan jumlah yang tepat dan dalam porsi yang seimbang. Hindari makan berlebihan dan perhatikan juga kebutuhan kalori dan nutrisi tubuhmu. Jangan lupa untuk minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga hidrasi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *