1) Mengurangi fase plateau atau sulitnya menurunkan berat badan setelah diet 

Pernah diet namun susah menurunkan berat badan? Bisa jadi kamu mengalami namanya fase plateau. Seperti yang kita ketahui jika ingin menurunkan berat badan kamu juga harus mengimbanginya dengan berolahraga. Bahkan American Heart Association saja juga menyarankan untuk mengambil aktivitas jogging untuk meningkatkan intensitas workout yang dapat membantumu mencapai berat badan yang optimal. 

2) Mengurangi berat badan

Jogging termasuk olahraga yang melibatkan bagian kardiovaskular sehingga dapat mencegah terjadinya obesitas karena berlebihnya berat badan pada tubuh. Sebuah studi menemukan jika kamu ingin mengurangi berar badan, imbangi dengan aktivitas yang membakar kalori seperti jogging. 

3) Meningkatkan sistem imunitas tubuh 

Seiring bertambahnya zaman serta kualitas cuaca dan banyaknya aktivitas yang melibatkan berbagai zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat tubuh seseorang rentan terkena penyakit, terutama untuk yang jarang sekali berolahraga. Maka dari itu, melakukan olahraga seperti jogging dapat meningkatkan respon tubuh terhadap suatu penyakit sehingga sistem imunitas tubuh juga ikut meningkat dan dapat melindungi tubuh dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *