Fimela.com, Jakarta Buah kiwi, dengan warna hijau dan bijinya yang kecil, mungkin adalah salah satu buah yang sering dijumpai di toko-toko kelontong atau pasar. Bukan hanya menyajikan citarasa yang lezat, tetapi buah kiwi juga menghadirkan beragam manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satu kandungan yang terkenal di dalamnya adalah vitamin C.

Meskipun sering dianggap sebagai buah yang berasal dari Selandia Baru, namun sebenarnya buah kiwi pertama kali tumbuh di Cina, di wilayah yang disebut Tiongkok Selatan. Awalnya, buah ini populer di kalangan pengobat tradisional di negara Cina. Semakin berkembangnya zaman, kiwi akhirnya menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia.

Kiwi adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, vitamin A, serta kalium dan serat. Vitamin C dalam kiwi, yang lebih tinggi dari yang terdapat dalam jeruk, adalah antioksidan alami yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas, menjaga kesehatan jantung dan seratnya membantu dalam pencernaan yang sehat. Berikut manfaat lain dari buah kiwi untuk kesehatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *