Fimela.com, Jakarta Darah tinggi (hipertensi) dan kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia) adalah dua kondisi kesehatan yang seringkali saling terkait dan memiliki dampak serius pada kesehatan seseorang. Kedua masalah ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Penyakit ini merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di dalam arteri, yang dapat mempersempit pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah. Sebaliknya, darah tinggi dapat merusak dinding arteri, meningkatkan risiko penumpukan plak kolesterol. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami ciri-ciri dari darah tinggi dan kolesterol.

Pencegahan dan pengelolaan darah tinggi dan kolesterol tinggi melibatkan perubahan gaya hidup dan dalam beberapa kasus harus menggunakan obat-obatan khusus. Melakukan pengukuran tekanan darah dan kolesterol secara rutin dengan dokter adalah penting untuk deteksi dini dan pengelolaan yang efektif. Berikut ciri-ciri darah tinggi dan kolesterol yang wajib diwaspadai:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *