1. Mudah Lelah dan Mengantuk

Tanda-tanda kolesterol naik yang pertama adalah tubuh mudah lelah dan mengantuk. Kolesterol tinggi ini bisa menyebabkan timbunan lemak, yang bisa menghambat aliran darah di dalam tubuh. Kurangnya asupan darah di dalam tubuh, bisa membuat tubuh menjadi lemah dan mengantuk. Selain itu, aliran darah yang kurang lancar di dalam tubuh, akan membuat otak kekurangan oksigen yang dialirkan oleh darah, sehingga fungsi otak akan berkurang untuk memberikan sinyal di dalam tubuh.

2. Nyeri Kaki, Dada dan Leher

Penumpukan plak atau lemak di dalam aliran darah, yang membuat aliran darah menjadi tidak lancar ini, bisa menyebabkan rasa nyeri dibagian kaki, leher dan dada. Kolesterol yang tinggi ini ditandai dengan rasa pegal pada kaki, yang membuat kaki menjadi lebih susah untuk jalan, karena kaki kram dan kurangnya aliran di dalam kaki.

Tanda-tanda kolesterol naik dengan nyeri dibagian leher, disebabkan karena aliran darah yang mengalir ke otak kurang lancar. Selain menyebabkan nyeri leher, aliran darah yang kurang lancar juga menyebabkan pusing. Sedangkan nyeri yang terjadi pada bagian dada, disebabkan karena aliran darah yang tersumbat, dan bisa menyebabkan penyakit kronis seperti serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *