Fimela.com, Jakarta Wortel adalah sayuran yang kaya akan nutrisi dan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kolesterol. Wortel mengandung serat diet, terutama serat larut seperti pektin. Serat larut membantu mengikat kolesterol dalam saluran pencernaan dan membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) ke dalam darah.

Wortel mengandung antioksidan seperti beta-karoten, vitamin C, dan vitamin A. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak arteri dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Meskipun tidak secara langsung terkait dengan kolesterol, wortel juga mengandung kalium, mineral yang membantu mengatur tekanan darah. Menjaga tekanan darah dalam kisaran yang sehat juga merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

Banyaknya manfaat dari wortel ini, membuat wortel menjadi sayuran yang populer dan banyak digemari. Tak hanya dimasak, wortel juga bisa diolah menjadi minuman yang menyehatkan. Berikut resep jus wortel yang lezat dan aman untuk kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *